Rock In Solo, Salah Satu Festival Musik Rock Dan Metal Terbesar di Indonesia Hadirkan Behemoth Dan Banyak Band Keras Lainnya.

Solo - Rock In Solo, salah satu festival musik rock dan metal terbesar di Indonesia, kembali lagi tahun ini. Sejak tahun lalu, ajang ini kembali ke marwah asalnya yakni festival yang digelar di Benteng Vastenburg, Kota Surakarta pada 30 Oktober 2022. Saat itu Rock In Solo menghadirkan dua kelompok musik cadas asal Amerika Serikat, Fit for an Autopsy dan Suffocation. Hari itu belasan ribu metalheads turun ke medan moshpit merayakan pesta bersejarah yang terus coba ditulis oleh Rock In Solo Festival.

Rock In Solo, Salah Satu Festival Musik Rock Dan Metal Terbesar di Indonesia Hadirkan Behemoth Dan Banyak Band Keras Lainnya.
Rock In Solo, Salah Satu Festival Musik Rock Dan Metal Terbesar di Indonesia Hadirkan Behemoth Dan Banyak Band Keras Lainnya.
Tahun ini, Rock In Solo sudah mengumumkan tiga lineup band internasionalnya yakni: Cryptopsy dari Canada, Thy Art is Murder dari Australia, dan grup musik death metal asal Polandia, Behemoth. Ketiga nama ini sudah dipastikan akan menggempur ribuan metalhead di Rock In Solo 2023. 

Tidak hanya mereka, masih ada belasan nama dari band musik keras lokal lainnya yang akan diumumkan segera. Berbagai program juga akan mengisi rangkaian acara di Rock In Solo Festival tahun ini seperti A Journey of Rock in Solo: Chapter, Solo Is Rock, Rockparade, Rockscreen, Rockmarket dan Rockcon dengan puncak acara Rock In Solo Open Air 2022. 

Berikut beberapa rangkaian acara Rock In Solo: A Journey of Rock in Solo: Chapter, merupakan pertunjukan awal sebelum perhelatan utama, dan akan digelar di enam kota kabupaten eks Karesidenan Surakarta bersama band-band nasional, lokal Solo, serta emerging artist dari masing-masing daerah. 

A Journey of Rock in Solo: Chapter adalah langkah konkrit tentang regenerasi dengan melibatkan langsung para calon pemegang estafet semangat ini untuk turut berkontribusi. Solo Is Rock: ini adalah penampilan gig musik di area kawasan Jl. Gatot Subroto, Ngarsopuro pada malam akhir pekan. 

Bekerja sama dengan Solo Is Solo kami akan menghadirkan pentas musik keras di jalanan Kota Solo yang penuh dengan wisatawan yang hadir di Solo Art Market. Rockscreen: Pemutaran film dengan berbagai genre bertema musik keras maupun festival, bekerja sama dengan kelompok pecinta film di Surakarta. Kegiatan ini nantinya akan dilakukan di tempat-tempat publik yang ada di Surakarta sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat luas. 

Rockscreen akan menjadi rangkaian dalam tujuan jangka panjang Rock In Solo, agar tidak hanya menjadi festival musik keras saja tapi juga menjadi festival Kota yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Rockmarket: Pasar merchandise yang hadir di venue Rock In Solo Open Air yang akan diisi oleh berbagai toko merchandise band dari berbagai kota di Indonesia. Rockmarket akan memanjakan para metalheads yang ingin berburu merchandise band favorit mereka. 

Rockcon: Sebuah panggung diskusi terbuka bagi para pelaku industri musik keras di Indonesia, dengan mengundang narasumber dari berbagai latar belakang. Rockcon akan berlangsung di venue Rock In Solo Open Air. Pada tahun ini kami memberikan penghargaan kepada keluarga kami yang telah berpulang pada bulan Agustus 2023 lalu dengan menamai panggung Rockcon menjadi “Krisna Baskara Stage”. 

Seluruh rangkaian acara kita akan berpuncak pada Rock In Solo Open Air 2023 pada 10 Desember 2023 di benteng Vastenburg, Surakarta. Tiga lineup internasional sudah kami umumkan dan akan disusul oleh belasan lineup lokal lainnya yang akan menjadi penulis sejarah Rock In Solo Festival 2023 bersama ribuan metalheads yang datang.

Posting Komentar untuk "Rock In Solo, Salah Satu Festival Musik Rock Dan Metal Terbesar di Indonesia Hadirkan Behemoth Dan Banyak Band Keras Lainnya."