Vokalis Police Militia, CHRISTIAN KARTONO Bersolo Karir Dengan Merilis Sebuah Single Bertajuk “Sayap Tuk Lewati Gelap”.

Gigs Lampung - Sejak kecil dalam keluarganya Christian sudah diperdengarkan dengan musik beraliran Classic, Jazz, Gospel bahkan RnB, karena aliran musik seperti itu yang mengalir di keluarganya, namun ketika christian beranjak dewasa lebih tepatnya saat duduk di bangku SMP, virus musik Rock mulai memasuki jiwanya, sempat memulai karir indie dengan menjadi Juara Solois di banyak Vokal Festival baik lokal  maupun nasional, kemudian ia mulai membuat band , saat SMP christian menggagas Band yang sangat unik, menciptakan band beraliran pop kreatif, menggabungkan perpaduan unsur-unsur musik yang luas seperti Jazz (alirannya sejak kecil), Funk, Hip-Hop tapi tetap bisa merasakan energi Rock yang dimiliki christian, band sekolah itu telah banyak menjuarai festival di Lampung & Sumatera bahkan Indonesia. 

Vokalis Police Militia, CHRISTIAN KARTONO  Bersolo Karir Dengan Merilis Sebuah Single Bertajuk “Sayap Tuk Lewati Gelap”.
Vokalis Police Militia, CHRISTIAN KARTONO  Bersolo Karir Dengan Merilis Sebuah Single Bertajuk “Sayap Tuk Lewati Gelap”.

Begitu pula Saat SMA christian kembali membentuk band indie, (POLICE MILITIA) yang dikhususkan untuk mengikuti banyak gelaran festival , tapi murni beraliran modern rock, setali tiga uang dengan apa yang terjadi saat SMA, Christian Kartono Sang Panglima Pasukan Militia dan bandnya sering menjuarai banyak festival bahkan nasional, bahkan karena christian sempat menjuarai festival seLampung dan bawa nama Lampung di BALI di tahun 2010, christian mendapat kesempatan rekaman di RCM (REPUBLIK CINTA MANAGEMENT) milik Ahmad Dhani sebagai salah satu Hadiah atas kemenangan tersebut.

Dengan banyaknya prestasi di dunia musik, tidak menghentikan langkah christian untuk terus berkarya, saat christian duduk di kelas 2 SMA, ia telah menjadi seorang penyiar di salah satu radio terkemuka di Bandar Lampung, OZRADIOLAMPUNG, hampir 2 tahun menjadi penyiar SMA (ponggawa putih abu abu), setelah menyelesaikan studi SMA christian karena prestasinya yang gemilang dan memiliki banyak fans setia, christian diangkat menjadi penyiar tetap (ponggawa) di OZRADIO lampung, menjadi side job christian dilain musik dan kuliah, untuk melatih skill public speaking , wawasan musik dan dapat bersosialisasi dengan banyak orang yang berkompeten dalam bidang entertainment. Di radio dan panggung-panggung ia telah ditempa untuk menjadi pribadi yang pantang menyerah serta memiliki attitude yang baik di atas bahkan dibawah panggung.

Diluar christian adalah seorang vokalis band, penyiar, public speaker ia juga salah satu pencipta lagu yang handal, terhitung hingga saat ini ia sudah menciptakan ratusan lagu, untuk Tuhan, untuk bandnya, teman teman musisi di lampung, dan juga untuk lagu solo christian sendiri.

Dia sadar betul bahwa ini semua anugrah Tuhan, ia selalu mengingat dan menyertakan kemuliaan Tuhan dalam tiap karyanya.

Alat musik yang dikuasai christian ialah gitar, piano, drum, namun itu semua hanya pemberian Tuhan semata, maka ia sadar betul akan hal itu, christian tidak pernah melupakan Tuhan dalam segenap langkah hidupnya saat ia berkarya.

Salah satu mimpi christian yang lain adalah untuk bisa menjadi seorang yang bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang, untuk semua insan yang mendengarkan lagunya.

Christian ingin bisa mengembangkan banyak anugrah talenta yang ia miliki, itu semua pemberian Tuhan yang harus dikembangkan, christian berjuang berusaha berdoa dapat bisa sukses dan menjadi saluran berkat Tuhan. Christian Kartono Apriansyah Silaen, seorang anak yang memiliki hati yang luarbiasa dan murni serta memiliki mimpi tidak sederhana. Christian memiliki determinasi dan dedikasi yang tinggi, hal itu yang ingin christian realisasikan, sebuah mimpi mulia.

Tujuan utamanya adalah untuk Memuliakan Tuhan lewat segala apapun yang telah tuhan titipkan dan anugerahkan kepada Christian Kartono, baik dalam hal talenta bernyanyi, bermain musik dan membuat mamanya bangga akan bakat yang dimilikinya. 

Setelah sukses menjadi Seorang Musisi Independent, Christian Kartono juga telah menyelesaikan PKPA di FHP EDULAW Jakarta dan setelah menempuh proses panjang dan tidak mudah, dengan ketangguhan diiringi niat mulia serta kegigihan Christian Kartono diangkat Tuhan lulus menjadi seorang Advokat di tahun 2020, di tahun 2021 Christian Kartono diangkat pula menjadi Sekretaris Badan Kebudayaan Nasional PDI-P Kota Bandar Lampung, cerita berlanjut lalu di tahun 2022 Tuhan terus berkarya dalam hidup Christian Kartono, Christian Kartono diberikan amanah oleh Tuhan menjadi Tentara Nasional Indonesia [ TNI ] Komponen Cadangan - Angkatan Darat Republik Indonesia. 

Lagu “ Sayap Tuk Lewati Gelap “ ini diciptakan Christian Kartono saat masih duduk dibangku SMP, namun diluar logikanya lagu ini menjadi kenyataan saat Christian Kartono lulus menyelesaikan pendidikan TNI – KOMCAD di Rindam 2 Sriwijaya, Lahat, Sumatera Selatan. Tuhan memberikan Christian Kartono berkat dan amanah menjadi Komandan Regu, berpangkat Sersan Dua TNI - KC Angkatan Darat Republik Indonesia. Sama seperti yang Christian tulis di masa kecilnya, dalam Karya Terbarunya yang pada tanggal 17 September 2023 telah terbit dan di rilis secara resmi di semua platform digital berjudul “Sayap Tuk Lewati Gelap“.

Dilantik oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin bersama Menteri  Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung pada tanggal 8 September 2022, setahun setelah resmi diangkat menjadi Prajurit Komponen Cadangan Tentara Nasional Indonesia kini Christian Kartono kembali menatap masa depan menjadi Seorang Solois Pria Indonesia lewat lagu “ Sayap Tuk Lewati Gelap “ dengan iman, harapan dan cita-cita bisa keluar dari segala kegelapan yang ada dan terbang lebih tinggi lagi bersama Tuhan dan segala Kuasa,  Kekuatan dan segenap Akal Budi menuju terang Tuhan. Bersinar terlahir kembali dan memberikan warna baru dalam dunia music tanah air, terlebih musik Rock Indonesia.

Posting Komentar untuk "Vokalis Police Militia, CHRISTIAN KARTONO Bersolo Karir Dengan Merilis Sebuah Single Bertajuk “Sayap Tuk Lewati Gelap”."