Poera Poera Blues: Ngobrol Seru Bareng Musisi Kreatif di Mr. Garage Lampung

Gigs Lampung News - Sabtu malam kemarin, Mr. Garage Bandar Lampung jadi tempat pesta musik yang seru abis. Awan Sumatera dan Sumber Suara bikin acara "Poera Poera Blues" yang gak cuma ada musiknya tapi juga ada sesi ngobrol bareng tiga orang keren: Ikki Ngotak, Andreas Titus, dan Masfu dan dipandu langsung sama Ketut Jenggot.
Poera Poera Blues: Ngobrol Seru Bareng Musisi Kreatif di Mr. Garage Lampung
Sharing Session "Poera Poera Blues" | Foto : Mada Komaini
Andreas Titus, seniman artworker asal Lampung, bikin kita ngeh tentang pentingnya artwork dalam lagu. Buat dia, artwork itu bukan cuma iklan, tapi bisa jadi alat buat ngomongin cerita dan makna dari lagu.

"Artwork bisa jadi gambaran dari sebuah musik, loh," kata Andreas. "Artwork yang oke bisa bikin orang penasaran buat dengerin lagu atau musiknya." Ujar Andreas dengan semangatnya.

Ikki Ngotak, salah satu pendiri Sumber Suara, banyak cerita soal gerakan kreatif yang terbuka buat semua orang di Lampung. Mereka bukan komunitas biasa, tapi tempat buat semua orang dan komunitas seni kreatif di Lampung buat bikin karya bersama.

"Sumber Suara pengen Lampung jadi kota yang kreatif banget," kata Ikki. "Kami pengen Lampung jadi tempat penuh karya-karya kreatif yang keren." Ujar Ikki Ngotak.

Masfu, musisi keren yang juga wakil dari Asosiasi Media Musik di Lampung, punya harapan besar buat band-band di Lampung. Dia bilang media punya peran penting banget buat musik di daerah seperti Lampung.

"Media bisa jadi temen buat ngebantu promosi karya band," kata Masfu. "Media juga bisa buka pintu buat band di Lampung buat tampil di acara-acara keren dan tentunya akan lebih banyak di kenal oleh publik" Pungkasnya.

Sesi sharingnya seru banget, deh. Pesertanya pada semangat ikutan dan bener-bener dengerin.

"Acara sharing session ini bermanfaat banget, ya," ujar Doy, salah satu peserta yang hadir. "Sekarang jadi paham lebih banyak tentang pentingnya artwork, peran media musik, dan cara ngembangin musik di daerah." Katanya lagi.

Semoga dengan sharing session kaya gini, para musisi di Lampung semakin sadar dan semangat buat kerjasama dan kreativitas bersama. Go Lampung! 

Posting Komentar untuk "Poera Poera Blues: Ngobrol Seru Bareng Musisi Kreatif di Mr. Garage Lampung"